FAQ

Q : Bagaimana urutan/Prosedur pendaftaran SIPENMARU jalur Umum Poltekkes Jambi?
A : Urutan Pendafataran Sipenmaru D-III Poltekkes Kemenkes Jambi Sbb :

  1. Mengisi aplikasi pendaftaran on line di website: www.sipenmaru.poltekkesjambi.ac.id:
  2. Mencetak (print) Nomor Calon Peserta dan Nomor Pembayaran;
  3. Membayar biaya pendaftaran di bank BRI atau Bank Lainnya dengan mengisikan Nama Pendaftar dan pada Kolom keterangan/ Berita isikan dengan Nomor Pembayaran. 
  4. Bank akan menyerahkan bukti pembayaran/ slip Setoran Bank. copy dan simpan slip setoran tsb sebagai bukti pembayaran; 
  5. Sebelum konfirmasi pembayaran cek data di menut edit pendaftaran (Setelah konfirmasi pembayaran data tidak dapat di edit)
  6. Melakukan aktivasi/ Konfirmasi Pembayaran dan mengisi data lengkap pada menu konfirmasi pembayaran di website sipenmaru;
  7. Mencetak form pendaftaran;
  8. Lengkapi berkas pendaftaran sesuai ketentuan (download dan baca panduan pendaftaran On-line);
  9. Kirimkan berkas pendaftaran sesuai alamat Pengiriman (download dan baca panduan pendaftaran On-line);
  10. Batas akhir penerimaan berkas : Berkas pelinglambat dikirim tanggal 21 Mei 2018 cap pos ke PO BOX 445579;
  11. kartu/nomor ujian hanya dapat dicetak apabila berkas anda dinyatakan lulus oleh panitia;
  12. kartu ujian dapat dicetak saat anda login calon mahasiswa.di menu cetak kartu;
  13. Seleksi Tahap I - Ujian Tulis di laksanakan Serentak di seluruh indonesia pada hari Rabu tanggal 30 Mei 2018 pukul 07.30 WIB;
  14. Lokasi Tempat Ujian Tulis akan di Umumkan lebih lanjut;

Q : Bagaimana saya bisa mengetahui apakah data saya sudah valid atau belum?
A : Silahkan log in menggunakan NOMOR PENDAFTARAN dan KATA SANDI Anda,
      kemudian klik Status Pendaftaran;

Q : Bagaimana dengan berkas yang terlambat datang di Panitia Seleksi?
A : Panitia hanya melakukan verifikasi terhadap berkas-berkas yang dikirim sesuai tanggal diatas,
     Berkas yang dikirim setelah tanggal tersebut tidak akan di verifikasi;

Apakah berkas dapat dikirim langsung ke Panitai Seleksi ? 
A : Panitia Seleksi hanya menerima berkas pendaftaran yang dikirim melalui PT Pos,
     Panitia tidak menerima berkas yang dikirimkan secara langsung ke panitia seleksi;

Q : Apakah Saya dapat memilih lokasi uji tulis sesuai domisili saya?
A : 
Lokasi Uji tulis di laksanakan di Provinsi Jambi, Peserta Uji tulis tidak dapat di wakilkan;

Q : Bagai mana apabila saya lupa password ?
A : calon pendaftar dapat mengirimkan biodata pendaftaran ke alamat email : sipenmaru.poltekkesjambi@yahoo.com,
     dengan menuliskan permasalahan : permnohonan Reset Pasword;

Q : Bagai mana apabila saya Kurang Lengkap Mengirimkan Berkas Pendaftaran ?
A : calon pendaftar dapat mengirimkan kembali kekurangan berkas ke PO BOX : 445579 selama batas waktu 
     pengiriman berkas belum berakhir;